Syarat & Ketentuan
Terakhir Diperbarui : 15 November 2024

Peraturan dan ketentuan yang harus disepakati

BACALAH SELURUH KETENTUAN PENGGUNAAN INI SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN PLATFORM / APLIKASI TOPUPIN MAXIM.

a. Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian Platform /Aplikasi Topupin Maxim yang ditawarkan oleh PT Pintar Ventura Pertama terkait penggunaan Platform /Aplikasi Topupin Maxim

b. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna berdasarkan hukum

c. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Platform /Aplikasi Topupin Maxim maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan ini

d. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Pintar Ventura Pertama;

e. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan mengakses, mendaftar dan/atau menggunakan Platform /Aplikasi Topupin Maxim.


1. DEFINISI

Akun mengacu pada Akun yang dibuat oleh Pengguna segera setelah Pengguna menyelesaikan proses pendaftaran di Platform /Aplikasi Topupin Maxim, yang berisi informasi mengenai nomor telepon Pengguna.

"Pengguna", "Anda", atau "Milik Anda" mengacu pada pihak yang menggunakan Platform /Aplikasi Topupin Maxim, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual, dan pihak lain yang memiliki kepentingan menggunakan Platform /Aplikasi Topupin Maxim

"Partner" berarti setiap partner kerja sama yang menerima pembayaran dengan saldo Topupin Maxim untuk penjualan produk dan layanan mereka dan yang memiliki kontrak resmi dengan kami. Daftar produk yang tersedia di Platform/Aplikasi Topupin Maxim mungkin direvisi oleh kami dari waktu ke waktu atas kebijakan Kami sendiri tanpa memberitahu Anda terlebih dahulu.

"Topupin Maxim", "Kami", "Milik Kami", atau "Kita" mengacu pada Platform/Aplikasi Topupin Maxim dan/atau penyedia layanan Platform/Aplikasi Topupin Maxim yaitu PT Pintar Ventura Pertama.

"Kontrak Tertulis" mengacu pada semua dokumen tertulis yang kami terapkan kepada Anda jika Anda mendaftar sebagai Pengguna/Partner.

"Syarat dan Ketentuan" mengacu pada Syarat dan Ketentuan untuk penggunaan produk dan layanan Topupin Maxim yang tersedia di Platfrom/Aplikasi Topupin Maxim serta produk dan layanan lainnya yang mungkin akan tersedia di masa depan. Produk dan layanan baru akan diinformasikan kepada Anda melalui notifikasi di Platform / Aplikasi Topupin Maxim Anda.


2. KETENTUAN UMUM

Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk subjek tunggal juga berlaku untuk subjek jamak dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk subjek maskulin juga berlaku untuk subjek feminin dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Judul dan keterangan hanya digunakan untuk membantu memperjelas Syarat dan Ketentuan ini sehingga tidak seharusnya mempengaruhi pengertian dari Syarat dan Ketentuan ini.

Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk suatu individu, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk pewaris, wali dan perwakilan resmi dari individu tersebut.

Demikian pula, setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk suatu entitas hukum, misalnya Topupin Maxim, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk rekanan, pewaris dan perwakilan resmi dari entitas tersebut.


3. PEMBUATAN AKUN

a. Registrasi dan kepemilikan Akun Topupin Maxim tidak dikenakan biaya apapun.

b. Kami berhak untuk mulai mengenakan biaya kepada para Pengguna layanan Kami di masa yang akan datang. Syarat dan Ketentuan yang berkaitan dengan biaya registrasi dan kepemilikan Akun akan mulai berlaku sejak tanggal diterbitkan Syarat dan Ketentuan ini.

4. INFORMASI PADA AKUN

a. Untuk membuat sebuah Akun, Anda harus memberikan data registrasi kepada kami berupa satu nomor handphone yang valid dan fungsional

b. Data Registrasi yang Anda berikan kepada Kami harus disampaikan dengan sebenar-benarnya, sesuai dengan pengetahuan Anda, kepercayaan Anda dan kenyataan yang sebenarnya. Kesalahan dalam pemberian Data Registrasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

c. Anda dilarang membagikan Data Registrasi Anda kepada pihak ketiga mana pun. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menjaga kerahasiaan Data dan bertanggung jawab atas setiap aktivitas dan transaksi yang terjadi melalui Akun Topupin Maxim milik Anda, baik yang dilakukan oleh Anda atau pihak ketiga mana pun.

d. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan kode OTP Anda dari pihak manapun, termasuk dari semua staff Topupin Maxim sekalipun. Jika kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dengan alasan apapun dan karenanya terjadi penyalahgunaan Akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Topupin Maxim.

f. Apabila Anda membutuhkan bantuan terkait keamanan dan perlindungan Akun Anda, Kami menghimbau Anda untuk egera hubungi kami dengan nomor telepon CS Topupin Maxim di 082125270901 mengenai apa pun yang berkaitan dengan penggunaan secara ilegal atau tanpa izin atas Akun Anda.

g. Untuk mencegah pencucian uang dan/atau pembiayaan terorisme di Indonesia, Kami berhak untuk membekukan Akun Anda dengan segera jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Data Registrasi atau data apa pun yang diberikan oleh Anda tidak benar, dan/atau ada indikasi bahwa Akun Anda telah dibajak dengan cara apa pun.

h. Jika Anda tidak dapat mengakses Akun Anda, mohon segera hubungi Kami di cs.topupin@pvg.co.id dan buat permintaan untuk membekukan Akun Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas transaksi tanpa izin/ilegal apa pun yang dilakukan dengan menggunakan Akun Anda sebelum Anda membuat permintaan untuk membekukan Akun Anda dan permintaan tersebut telah dikonfirmasi oleh sistem kami.

5. PEMBATALAN TRANSAKSI DAN REFUND

a. Kami sangat menyarankan Anda untuk selalu mengecek detail setiap transaksi ataupun pembelian Anda dengan seksama sebelum bertransaksi. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahan transaksi sehingga Anda tidak perlu membatalkan transaksi yang telah dilakukan. Perlu dicatat bahwa transaksi hanya dapat dibatalkan apabila belum diproses.

b. Jika Anda menginginkan refund sejumlah uang tertentu yang telah dipotong dari Akun Topupin Maxim Anda, mohon jelaskan permintaan refund Anda ke customer service kami di cs.topupin@pvg.co.id;

c. Setiap permintaan refund yang dibuat oleh Anda Jika Kami memutuskan bahwa permintaan refund Anda valid, Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan refund tersebut dan mengembalikan saldo yang berkaitan ke Akun Topupin Maxim Anda dalam waktu maksimal 5 (lima) hari kerja terhitung setelah laporan diterima.

d. Kami akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan refund Anda secepat mungkin. Kami tidak bertanggung jawab atas penundaan/keterlambatan proses refund, yang mungkin disebabkan oleh Anda maupun pihak ketiga, seperti contohnya Bank.

6. TRANSAKSI MENCURIGAKAN

Jika kami memiliki alasan untuk mempercayai adanya indikasi penipuan dalam aktivitas pembayaran dan transaksi yang terjadi atas Akun Anda, kami berhak membekukan Akun Anda. Anda akan kehilangan akses ke dalam Akun Anda selama Kami melakukan proses investigasi.

Kami bergantung pada sejumlah pihak ketiga seperti Bank dan Partner dalam melakukan investigasi. Namun, kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menyelesaikan investigasi tersebut secepat mungkin.

Kembalinya hak akses Anda atas Akun Anda bergantung pada hasil investigasi kami dan pihak ketiga.

Transaksi mencurigakan yang dimaksud meliputi namun tidak terbatas pada:

a. Transaksi dalam jangka waktu yang tidak wajar
b. Transaksi dengan nominal yang tidak wajar
c. Transaksi yang melibatkan pihak-pihak dalam pemantauan
d. Transaksi diluar kebiasaan
e. Gabungan dari 2 atau lebih jenis transaksi yang dianggap mencurigakan

Konsekuensi apabila melakukan Transaksi Mencurigakan meliputi namun tidak terbatas pada:

a. Pembekuan akun Topupin Maxim sementara atau permanen
b. Diskualifikasi dari Program dan Promosi Topupin Maxim
c. Lanjutan tindakan dari pihak berwajib jika terbukti melanggar hukum pidana dan/atau perdata.


7. AKUN NON AKTIF

a. Akun Topupin Maxim Anda akan dianggap non aktif ("Akun Non Aktif") dalam hal tidak terdapat transaksi dalam waktu 60 (enam puluh) hari kalender berturut-turut. Untuk kepentingan ketentuan ini, "transaksi" berarti penyelesaian transaksi atas setiap Platform / Aplikasi Topupin Maxim pada Akun Topupin Maxim Anda. Akun Non Aktif tidak dapat mengakses ke Akun Topupin Maxim yang telah didaftarkan dan melakukan transaksi;
  1. Akun dapat diaktifkan kembali dengan menghubungi WhatsApp CS Topupin Maxim di 082125270901

b. Segera setelah jangka waktu sesuai angka (1) di atas berakhir, maka: Setelah 30 (tiga puluh) hari jika Anda belum melakukan pengaktifan akun kembali maka proses penutupan Akun akan dilakukan sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 11 (sebelas)

8. PENUTUPAN AKUN

Kami berhak untuk menutup Akun Anda, di mana untuk jangka waktu tertentu atau untuk seterusnya berdasarkan pertimbangan atau keputusan Kami yang Kami anggap baik, apabila terjadinya satu atau lebih Kondisi di bawah ini:

a. Permintaan Anda sendiri selaku pemilik Akun, dengan ketentuan Anda telah menyelesaikan segala kewajiban Anda kepada Kami;

b. 30 (tiga puluh) hari setelah Akun Anda dinyatakan Akun Non Aktif;

c. Anda meninggal dunia atau perusahaan, badan usaha, badan hukum atau persekutuan perdata yang Anda wakili dinyatakan atau dimohonkan pailit atau likuidasi atau berada dalam kondisi pailit atau likuidasi;

d. Akun Anda atau Transaksi dalam Akun Anda dinyatakan fraud (berdasarkan hasil investigasi Kami sendiri dan/atau dengan pihak kepolisian, dan/atau pihak ketiga);

e. Keputusan Kami berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

f. Penutupan Akun di atas dilakukan dengan telah menyelesaikan kewajiban dan biaya yang timbul karenanya.

g. Jika Akun Topupin Maxim Anda ditutup berdasarkan point (a) dan (b) di atas, maka setelah verifikasi dilakukan, Kami dapat melakukan tindakan-tindakan penahanan, pemotongan, atau pendebetan Saldo Topupin Maxim dalam Akun Anda. Penahanan, pemotongan, atau pendebetan saldo dalam Akun Anda dilakukan berdasarkan pertimbangan kami, dan juga termasuk namun tidak terbatas untuk pemenuhan seluruh kewajiban pembayaran Anda kepada Kami atau Partner Kami, pembayaran biaya administrasi penutupan Akun dalam jumlah yang akan ditentukan oleh Kami dari waktu ke waktu atau biaya terutang lainnya (apabila ada) di Akun Topupin Maxim Anda. Anda dengan ini memberikan kuasa (tanpa perlu dibuatkan secara terpisah), hak dan wewenang penuh yang tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat kepada Kami dengan hak substitusi, untuk sewaktu-waktu, tanpa memerlukan pemberitahuan atau persetujuan terlebih dahulu dari Anda.

h. Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua transaksi yang terjadi sebelum penutupan Akun Anda.

9. WAKTU LAYANAN

Layanan kami bergantung pada pihak ketiga seperti bank, perusahaan telekomunikasi, dan perusahaan listrik. Kami tidak dapat mengontrol kejadian yang berhubungan dengan layanan dari pihak ketiga. Oleh karena itu, Kami tidak dapat bertanggung jawab untuk menjamin keberhasilan atau kecepatan layanan pembayaran di waktu-waktu khusus sebagai berikut:

a. Waktu di luar jam operasional normal di Indonesia (Senin – Jumat, pukul 09:00 – 18:00 WIB);

b. Hari Sabtu dan Minggu yang dianggap sebagai hari libur akhir pekan di Indonesia;

c. Hari-hari yang dianggap sebagai hari libur nasional di Indonesia;

d. Hari-hari di mana kasus "Force Majeure" terjadi.

10. PERINGATAN

a. Kecuali untuk peran terbatas kami dalam memproses pembayaran yang Anda izinkan atau ajukan, kami tidak terlibat dalam transaksi antara Anda, Pengguna lainnya, Bank, atau Pihak Ketiga lainnya.

b. Topupin Maxim tidak bekerjasama atau berafiliasi dengan pihak manapun selain yang kami nyatakan secara tegas pada website maupun Platform / Aplikasi Topupin Maxim Kami.

c. Kami tidak akan bertanggung jawab jika Anda mempercayai / melakukan pembayaran / transfer atas permintaan dari pihak lain tersebut. Jika Anda mengalami kejadian ini, MOHON AGAR MELAPORKANNYA kepada Topupin Maxim melalui kontak kami di:
Nomor handphone : 082125270901
Email CS : atau dapat dilihat di halaman kontak kami

d. Kami tidak menjamin terkait penggunaan atau hasil dari layanan dalam hal kesesuaian, kebenaran, akurasi dan keandalan. Anda bertanggung jawab penuh atas resiko dari akses dan penggunaan layanan oleh Anda.

e. Kami tidak akan bertanggung jawab atas segala saran dan/atau informasi, baik lisan maupun tertulis, mengenai jaminan apapun yang Anda dapatkan dari pihak ketiga atau pihak selain kami.

f. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk tidak membagikan detil pembayaran apa pun, data registrasi atau informasi personal lainnya yang Anda berikan kepada Kami, kecuali jika diharuskan oleh regulasi dan hukum- hukum yang berlaku, atau hingga batasan tertentu kami perlu melaksanakan instruksi pembayaran yang kami terima dari Anda. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala akibat yang terjadi jika informasi personal Anda telah secara sukarela atau secara tidak sengaja dibagikan oleh Anda ke pihak ketiga apa pun.

11. LARANGAN

a. Pengguna tidak akan menyadap atau mengganggu Pengguna lainnya;

b. Pengguna tidak dan tidak akan melanggar kekayaan intelektual, rahasia dagang, hak-hak kepemilikan;

c. Pengguna tidak akan memfitnah, mengancam atau melecehkan dalam berkomunikasi dengan kami atau Pengguna lainnya;

d. Pengguna akan berlaku sopan dan tidak cabul dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya;

e. Pengguna, baik secara langsung maupun tidak langsung, tidak akan melalukan tindakan apapun yang dilarang oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

12. KORESPONDENSI

Setelah Akun Topupin Maxim Anda aktif, dengan demikian Anda telah setuju untuk menerima komunikasi dari Kami melalui nomor handphone terdaftar terdaftar Anda mengenai layanan Kami. Anda setuju bahwa setiap komunikasi yang Anda terima dari Kami tidak akan dianggap spam (komunikasi yang tidak diminta) dan/atau pelanggaran registrasi Anda.

13. GANTI RUGI

Anda setuju untuk mengganti rugi, membela dan memihak kami dan/atau pihak-pihak terkait lainnya sebagai tidak bersalah dari setiap dan semua keluhan, kerugian, kerusakan, tanggung jawab, biaya dan denda, meliputi tanpa kecuali biaya dan denda hukum, yang muncul sebagai akibat dari penggunaan atau penyalahgunaan layanan atau pelanggaran dari Syarat dan Ketentuan ini.

14. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

a. Layanan disediakan dalam kondisi "as is" atau "apa adanya". Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun atas reliabilitas, keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi dan/atau kelengkapan Platform /Aplikasi Topupin Maxim. Kami tidak akan memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun bahwa:
  1. Penggunaan Platform / Topupin Maxim Aplikasi (atau bagian daripadanya) akan aman, tepat waktu, tidak terganggu atau bebas dari kesalahan, gangguan, virus atau hambatan lain atau komponen berbahaya lainnya;
  2. Platform /Aplikasi Topupin Maxim dapat tetap beroperasi atau digunakan bersamaan dengan atau dengan kombinasi perangkat (baik perangkat keras maupun lunak) atau sistem pihak lain yang tidak kami sediakan atau miliki untuk pengoperasian PLATFORM/Aplikasi Topupin Maxim;
  3. Penyediaan PLATFORM/Aplikasi Topupin Maxim atau kelancaran bertransaksi atau penggunaan Akun Topupin Maxim akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
  4. Setiap data transaksi yang Kami simpan atau tersimpan dalam Platform / Aplikasi Topupin Maxim dan sistem penunjangnya adalah akurat atau benar;
  5. Kualitas Platform / Aplikasi Topupin Maxim akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda; dan;
  6. Tidak akan ada kesalahan, gangguan atau cacat dari Platform / Aplikasi Topupin Maxim dan sistem penunjangnya.

b. Mengingat bahwa Kami hanya berperan sebagai penyedia platform, maka Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi, bentuk, jenis dan/atau ketersediaan dari layanan tersebut maupun hal-hal lain terkait dengan layanan tersebut yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak penyedia layanan.

c. Anda mengetahui dan setuju bahwa Kami juga berhak untuk memblokir, menon-aktifkan, menutup Akun, dan/atau melakukan penurunan status (downgrade) apabila:
  1. Kami memahami dan memiliki alasan yang memadai untuk menyatakan bahwa telah terjadi atau akan terjadi manipulasi keuangan atau perbankan atau kriminal yang terkait dengan Akun atau rekening dan/atau layanan/fasilitas Pengguna Topupin Maxim;
  2. Pengguna Topupin Maxim memberikan data yang tidak valid/tidak lengkap kepada Kami;
  3. Terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Pengguna Topupin Maxim.

d. Anda dengan ini mengetahui bahwa Platform / Aplikasi Topupin Maxim, Akun dan/atau sistem mungkin atau dapat mengalami, terdapat atau terjadi pembatasan, keterlambatan, dan/atau masalah lain termasuk yang disebabkan karena atau sehubungan dengan:
  1. ketidaktersediaan atau terbatasnya jaringan (termasuk jaringan internet) dan/atau penggunaan atau
  2. Tidak tersedianya, terganggunya, atau tidak berfungsinya fitur tertentu pada perangkat yang Anda gunakan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan, terhambatnya, tidak suksesnya, terganggunya atau gagalnya suatu Transaksi yang disebabkan karena hal tersebut di atas;

e. Anda dengan ini mengetahui bahwa terdapat kemungkinan:
  1. Sistem atau Aplikasi (atau bagian manapun dari sistem atau Aplikasi) tidak stabil, terganggu, terhenti, tidak berjalan dengan baik, tidak berjalan dengan sempurna dan/atau memiliki beberapa bug, dan/atau;
  2. Layanan (atau fitur-fitur atau bagian-bagian tertentu) dapat berubah, tidak tersedia, atas terjadinya hal tersebut Anda setuju untuk tidak mengajukan klaim kepada Kami.

f. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian langsung, tidak langsung dan/atau kerugian immateriil, termasuk setiap biaya, keuntungan (termasuk bunga), kerusakan, dan kerugian dalam jenis atau bentuk apapun, yang Anda atau pihak ketiga lainnya alami, yang terjadi akibat :
  1. Kesalahan Partner Topupin Maxim atau mitra Kami;
  2. Kelalaian atau kesalahan pihak ketiga dan/atau Anda.

g. Kami hanya akan bertanggung jawab atas kerugian yang Anda alami secara langsung yang senyatanya dibayar, yaitu yang dapat dibuktikan terjadi akibat kesalahan Kami atau pelanggaran Kami atas Syarat dan Ketentuan ini.

h. Kami tidak bertanggung jawab atas segala klaim dari pihak manapun termasuk Anda maupun atas kerugian Anda serta pihak manapun yang terjadi sebagai akibat dari atau sehubungan dengan tuntutan maupun gugatan yang dialami oleh Anda yang mungkin timbul sebagai akibat penyampaian informasi dari Anda yang tidak lengkap, tidak benar atau akibat tidak dilaksanakannya instruksi Anda, antara lain pembatalan, perubahan instruksi (untuk instruksi yang belum dijalankan) yang disampaikan kepada Kami, kecuali jika kerugian tersebut terjadi akibat kesalahan Kami yang disengaja atau kelalaian Kami.

i. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari setiap dan seluruh klaim dalam bentuk apapun, dari pihak manapun dan dimanapun yang diajukan, timbul atau terjadi sehubungan dengan atau sebagai akibat dari:
  1. Penggunaan data oleh Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau berdasarkan persetujuan, pengakuan, wewenang, kuasa dan/atau hak yang Anda berikan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini;
  2. Pemberian data baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Anda kepada Kami atau dalam atau melalui Platform / Aplikasi Topupin Maxim yang Anda lakukan secara:
a.Melanggar atau melawan hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku,
b.Melanggar hak (termasuk hak kekayaan intelektual) dari atau milik orang atau pihak manapun, atau
c.Melanggar kontrak, kerjasama, kesepakatan, akta, pernyataan, penetapan, keputusan dan/atau dokumen apapun dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat penggunaan Platform / Aplikasi Topupin Maxim, Akun dan/atau layanan:

  1. Secara tidak sah,
  2. Melanggar hukum yang berlaku,
  3. Melanggar Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau
  4. Untuk tindakan atau tujuan penipuan, kriminal, tindakan tidak sah atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.

j. Sebagai Pengguna Topupin Maxim, Anda bertanggung jawab untuk selalu menjaga kerahasiaan Akun Anda, termasuk namun tidak terbatas pada; kode OTP, dan Security Code yang Anda gunakan untuk login dan mengakses Akun Anda dan layanan-layanan Kami. Oleh karena itu, Kami tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun apabila, Anda mengalami kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan Akun Anda, dan dengan ini Anda melepaskan dan membebaskan Kami, direksi, dewan komisaris, karyawan, agen, dan/atau afiliasi Kami, dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim yang Anda ajukan sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses yang tidak sah terhadap Akun Anda.

k. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk mengganti seluruh kerugian yang Kami alami dan mengganti seluruh biaya, ongkos, beban dan pengeluaran yang telah atau mungkin akan Kami keluarkan atau bayarkan sehubungan dengan atau sebagai akibat dari klaim Anda atas ketentuan "Pembatasan Tanggung Jawab" ini (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya jasa hukum yang kami bayarkan atau keluarkan untuk melakukan pembelaan atau tindakan lain yang diperlukan terkait dengan Klaim tersebut).

15. PERATURAN HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN SENGKETA

Kami memilih untuk menyelesaikan sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini melalui forum pengadilan yang berwenang sesuai dengan hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku. Setiap sengketa atau klaim akan diselesaikan secara individual dan tidak akan digabungkan dengan pengadilan sengketa atau keluhan dari pihak lainnya.

Baik Anda maupun Kami berhak mencari bantuan awal atau sementara dari lembaga hukum yang kompeten di Indonesia, yang diperlukan untuk melindungi hak atau kekayaan dari Anda atau Kami, selama menunggu penyelesaian pengadilan. Semua proses pengadilan akan dilaksanakan dalam Bahasa Indonesia.

Syarat dan Ketentuan ini akan diatur sesuai dengan hukum dan undang- undang di Indonesia. Sesuai dengan prosedur pengadilan, Kami dan Anda menyetujui dan menerima bahwa setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diadili secara khusus hanya di bawah lembaga pengadilan yang wilayah hukumnya di Indonesia.
izin ke layanan Kami.

16. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

Anda mengakui dan menyetujui bahwa layanan dan perangkat lunak apa pun yang dibutuhkan untuk terhubung dengan layanan Kami ("Perangkat Lunak) berisi hak milik dan informasi rahasia yang dilindungi oleh kekayaan intelektual dan hukum-hukum lainya yang berlaku. Anda menyetujui untuk tidak memodifikasi, menyewakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan atau menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan dengan layanan dari Perangkat Lunak Kami, secara utuh ataupun secara sebagian. Setiap Penggunaan komersial tanpa izin dari Layanan Kami atau penjualan kembali dari Layanan Kami atau penyalinan atau reproduksi dari Perangkat Lunak Kami ke server atau lokasi lainnya untuk reproduksi dan distribusi kembali dilarang keras dan dapat mengakibatkan hukuman pidana dan perdata.

Anda mengakui dan berjanji bahwa Anda tidak akan (Anda juga tidak akan mengizinkan pihak ketiga untuk) menyalin, memodifikasi, mengumpulkan, menerjemahkan, menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan, merekayasa balik, merekayasa kembali Perangkat Lunak